Senin, 15 Agustus 2011

Menjaga Kebersihan dimulai dari hal terkecil

Kelas adalah tempat belajar dimana para siswa-siswi menganggap kelas itu adalah rumah kedua. tentu sebagai rumah kedua mereka, kita harus tetap menjaga lingkungan kelas ataupun sekolah.
Menjaga kebersihan kelas sama hal nya dengan menjaga kebersihan rumah kita sendiri. Kita seringkali melihat slogan-slogan diberbagai tempat terutama disekolah yang isinya mengajak kita untuk menjaga 
kebersihan lingkungan. Terkadang slogan tersebut tidak diperdulikan, padahal dalam slogan tersebut mengandung makna yang sangat penting untuk kita.
Tentu kita tidak mau kan? sekolah kita menjadi kotor, kumuh dan tidak terawat, karena gara-gara siswa/siswi yang kurang kesadaran akan lingkungannya sendiri.
Maka dari itu, sebagai pelajar kita harus menjaga kebersihan, baik dari hal terkecil maupun hal terbesar. Selain kita yang harus menjaga lingkungan, pengajar (guru) juga sangat berperan khusus untuk membimbing, menasehati dan mengingatkan anak-anak didiknya.Hal-hal terkecil tersebut :
1. Membuang sampah pada tempatnya
2. Setiap hari membersihkan kelas, menurut Jadwal piketnya masing-masing.
3. Melakukan Jumsih ( Jum'at Bersih)
4. Menegur teman, apabila ia telah membuang sampah sembarangan.
5. Mencatat siswa-siswi yang membuang sampah sembarangan pada buku saku/ buku pelanggaran.
. Membuat tata tertib baru yng isinya tentang pemberian denda terhadap siswa yang melanggar tata tertib
    sekolah.





Hal-hal tersebut tidak lain adalah, demi tercapainya sekolah kita yang asri, bersih dan nyaman.
Kebersihan juga dapat meningkatkan konsentrasi belajar kita dan bila kita menjaga kebersihan insya Allah wabah penyakit demam berdarah tidak menyerang kita, Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar